Teknologi Cepat Memperbaiki Kesuburan Lahan

Pupuk Trichokompos ini adalah proses pengomposan dari Jerami sisa panen padi dengan campuran pupuk kandang. Lalu dikomposkan dengan bioaktivator agenhayati berupa Jamur Trichoderma. Sehingga mendapat jenis kompos bermutu yang mengandung spora trichoderma sebagai pengendali penyakit pada tanaman dan sebagai dekomposer bahan organik dengan cepat.

Pupuk Trichokompos ini cocok sekali untuk semua jenis tanaman, seperti untuk kelapa sawit sebagai pengendali jamur ganoderma / penyakit busuk batang, pada tanaman karet untuk pengendali penyakit jamur upas atau jamur akar putih, pada tanaman lada pengendali jamur ganggang pirang, serta pada tanaman hortikultura untuk pengendali penyakit layu fusarium, busuk buah, layu kecambah dll.

cara-membuat-pupuk-kompos

Pupuk Trichokompos ini juga cocok digunakan sebagai media didalam pot / polybag untuk usaha pembibitan dan usaha tani tabulapot karena Kandungan Hara Kompos Jerami Padi ( Trichokompos )
Menurut Penelitian, bahwa kompos jerami padi mengandung:

Rasio C/N = 18,88
C = 35,11%
N = 1,86%
P2O5 = 0,21%
K2O = 5,35%
Air = 55%

Setiap per ton kompos jerami padi memiliki kandungan hara setara dengan total 136,27 kg NPK. Atau 41,3 kg urea, 5,8 kg SP36, dan 89,17 kg KCl

Potensi jerami padi kurang lebih adalah 1,4 kali dari hasil panennya. Sehngga setiap panennya  (GKG) sekitar 6 ton per ha maka jeraminya yaitu sebanyak 8,4 ton jerami per ha. berarti jerami ini dibuat kompos dan rendemen komposnya 60%, maka dalam satu ha sawah dapat dihasilkan 5,04 ton kompos jerami padi. jadi sudah jelas bahwa dalam satu ha sawah akan menghasilkan 208,15 kg urea, 29,23 kg SP36, 449,42 KCl atau total 686,80 NPK dari kompos jerami padinya.

Cara Membuat Pupuk TRICHOKOMPOS : KLIK DISINI

Indonesia Bertanam
Menyediakan pupuk Trichokompos jerami yang mengandung spora Jamur Trichoderma.
Sistem Pemesanan minimal 5 ton
Hub/sms 0812 7466 4892

wpid-trichokompos1.jpg

 

Iklan

One Comment Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s