Pohon manggis masih berbuah kuncup disewa Rp.2  Jt – Rp.3 Jt sekali musim panen

Jangan heran pintu kamu digedor banyak pedagang pengumpul setiap hari jika kamu punya pohon manggis di pekarangan rumah atau diladang. Mereka bermaksud untuk menyewa atau mencharter pohon manggis kamu yang sedang berbuah tsb. Ini lah yang terjadi di kota Sungai Penuh dan kab Kerinci setiap musim panen buah manggis sejak beberapa tahun terakhir ini melonjaknya harga jual buah manggis ditingkat petani di kota Sungai Penuh dan kab Kerinci.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari warga-warga kota Sungai Penuh dan kab Kerinci pada musim buah manggis tahun ini harga cukup tinggi sampai Rp.35.000 – Rp.40.000 per kg. Sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya harga jual tertinggi buah manggis berkisar Rp.37.000 di tingkat petani. Harga ini melonjak tinggi dipacu oleh permintaan besar untuk kebutuhan export.

Ini sungguh bermanfaat bagi warga kota Sungai Penuh dan kab Kerinci untuk meraup untung dari panen buah manggis jutaan rupiah. Bayangkan saja satu pohon manggis sanggup disewa oleh pedagang pengumpul sampai Rp.2jt – Rp.3jt padahal buahnya masih kuncup sudah banyak pedagang pengumpul yang ingin menyewa atau men charter pohon manggis kota, saut si-Jones salah satu warga kota Sungai Penuh yang memeliki 30 batang pohon manggis sedang berbuah diladang yang tidak seberapa luas.

Si-Jones menambahkan, bahwa manggis yang laku dipasaran bisa dihargai mahal banyak diminati exportir adalah buah manggis “Varietas Semerap” yang umumnya banyak ditanam di kota Sungai Penuh dan kab Kerinci. Banyak juga buah manggis varietas lain yang masuk namun kurang diminati dan harganya tidak mahal seperti manggis Varietas Semerap.  Memang secara visual buah manggis Varietas Semerap berbeda dengan yang lain, begitu pula dengan rasa nya. Saya tidak bisa memastikan apa alasan para exportir lebih senang dengan buah manggis varietas Semerap. Saut si-Jones

Saat ini warga disini ramai menanam manggis di ladang dan dipekarangan untuk mass depan yang sangat menjanjikan. 

KEBUN BIBIT INDONESIA BERTANAM

Desa Tanjung Pauh Mudik Kec Keliling Danau Kab Kerinci Prop Jambi.

MENYEDIAKAN BIBIT MANGGIS VARIETAS SEMERAP

RP. 10.000.- PER BATANG

HP 0812 7466 4892

bibit manggis varietas Semerap, merupakan tanaman manggis unggul lokal kab Kerinci yang dilepas oleh Kementerian Pertanian RI. Jadi tiap daerah punya unggul lokal tersendiri untuk semua jenis buah yang tidak sama setiap daerah. Kami punya penangkaran tanaman induk manggis varietas Semerap ini sebanyak 50 pohon di kebun khusus penangkaran yang siap untuk dijadikan tanaman induk pembibitan manggis ini. Bibit-bibit yang kami buat inilah yang disebar ke masyarakat khususnya Sungai Penuh dan Kerinci. Hingga saat ini berkisar 50.000 batang bibit manggis hasil penangkaran pembibitan kami telah ditanam masyarakat sekitar kota Sungai Penuh dan Kab Kerinci baik dipekarangan maupun dilahan ladang.

Nah..bagi kamu yang tertarik menanam bibit manggis varietas Semerap yang hasil pemulian kami ini silahkan kamu datangi langsung ke kebun bibit manggis yang berlokasi di Desa Tanjung Pauh Mudik Kec Keliling Danau Kab Kerinci Prop Jambi. Atau hub bpk. Jakes Sito di no HP 0812 7466 4892

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s