Kopi Arabica dari Puncak Sumatera ( Kerinci ) telah meyakinkan penikmat kopi

Kisah dari Pecinta Kopi, Rifqi Hidayat tinggal di Kota Jakarta. Tulisan ini di kirim melalui email : indonesia.bertanam@gmail.com

Awesome Indonesia. Begitu saya ucapkan pada libur pekan ini. Betapa terpesona ketika mendarat di sebuah bandar udara yang mungil ini “Bandara Depati Parbo” di sebuah dataran tinggi yaitu Kab Kerinci. Prop Jambi ini disambut dengan sebuah tulisan yang tertulis di bandara tsb “Selamat Datang di Kerinci, Sekepal Tanah Dari Surga“.

Menjadi pertanyaan selama menempuh perjalanan menuju kawasan Kayu Aro. apa maksud dari kata sambutan di bandara Depati Parbo tadi ?. Selama 1 jam perjalanan akhirnya saya sampai di kawasan Perkebunan Teh Kayu Aro. Yang terletak di kawasan Gunung Kerinci, yaitu Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3805 mdpl. 

Kawasan Kayu Aro ini selain menghasilkan Teh Hitam (Black Tea) terbaik di Dunia, juga menghasilkan beranekaragam jenis sayuran & buah hortikultura dataran tinggi. Seperti kentang, kubis, kol, cabe, jeruk, ubi jalar, dsb. Kawasan Kayu Aro ini menawarkan kita hamparan kawasan pertanian yang subur dan luas tanpa batas mata memandang hijau, asri, serta menyejukan. Ini benar-benar sekepal tanah dari surga ! 

Namun, niat awal saya datangi kab Kerinci ini adalah untuk melihat kawasan budidaya kopi arabica kerinci. Saya sangat penasaran, ketika saya nongkrong di salah satu cafe kopi di kota Jakarta, saya ditawarkan menyicipi kopi Arabica Kerinci. Dan saya terima tawaran spesial pelayan cafe tsb. WOW.. Begitu nikmat disertai aroma murni kopi arabica Kerinci, sehingga saya hari ini hadir di kebun petani kopi arabica Kerinci di temani Admin website ini ( bang Jakes ). Terima kasih atas waktunya.

Kopi arabica kerinci di budidayakan masyarakat kab Kerinci dengan pola agroforestry, di dataran tinggi diatas 1.000 mdpl. Pola tanam agroforestry ini sangat menarik dimana kombinasi pohon kayu seperti kulit manis ( casiavera ) dengan tanaman kopi. Ada juga yang di kombinasikan dengan tanaman kayu sengon dan tanaman kayu surian ( suren ). Bahkan begitu banyak petani membuat pola agroforestry 3 in 1 yaitu disamping perpaduan tanaman kayu dan tanaman kopi dapat disela oleh tanaman sayuran hortikultura seperti kentang, cabe, kubis, kol, dan tomat. 

Bagi anda penikmat kopi, ataupun ingin mencoba memulai usaha kedai kopi. Jangan lewatkan menu kopi yang satu ini. Ya…ini memang kenikmatan luar biasa dari sebuah kopi arabica di Indonesia. KOPI ARABICA KERINCI. yang dibudidayakan di Puncak Sumatera. 

Bahkan saat ini Kenikmatan Kopi Arabica Kerinci yang 100% Murni Arabica sudah diterjemahkan ke dalam kemasan bermerk diolah secara higenis dan banyak kita jumpai di pasar dan cafe/warung kopi. Salah satunya adalah Kopi Arabica Kerinci dalam kemasan bermerk dagang yaitu KOPI KAYO 

Untuk mendapatkan KOPI KAYO : 100% murni kopi arabica kerinci. Anda bisa menghubungi kontak manajemen KOPI KAYO seperti tertera pada foto di bawah ini 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s