AGRIBISNIS : Pelatihan Membuat Trichoderma 2017

Jamur Trichoderma dibidang pertanian mulai menjadi kebutuhan para petani, mengingat fungsi jamur ini memberikan manfaat yang banyak dalam bidang pertanian.

Jamur Trichoderma, dimanfaatkan petani untuk membuat pupuk kompos yang berkualitas. Karena kemampuan jamur ini mengurai bahan-bahan organik dengan cepat terurai sempurna.

Selain itu, yang sangat penting dari peranan Jamur Trichoderma yaitu sebagai agen hayati pengendalian penyakit pada tanaman. Karena sifat jamur ini yang antagonis terhadap jamur-jamur patogen pembawa penyakit pada tanaman. Maka dalam hal ini Trichoderma secara alami melawan jamur-jamur penyakit tersebut dengan cara merusak hifa jamur-jamur penyakit tersebut. Sehingga tanaman kita menjadi sehat terlindung dari penyakit.

Disisi lain Trichoderma juga dapat berperan pada mempercepat penguraian unsur hara (pupuk) agar mudah diserap oleh tanaman secara optimal.

Anda bisa membuat sendiri dengan Mudah Jamur Trichoderma ini untuk skala besar ataupun untuk kebutuhan sendiri. Maka dari itu kami mengundang anda untuk mengikuti Pelatihan berikut ini : KLIK DISINI

Iklan

One Comment Add yours

  1. MotivasiNews berkata:

    Terimakasih informasinya pak…
    Pelatihan yang bermanfaat ini…
    Semoga terus ada pelatihan serup kedepannya…
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s