Cara terbaru membuat inokulan Gaharu Grade A dari Jamur Fusarium.sp

Untuk membentuk resin gubal pada pohon Gaharu perlu dipahami konsep dasar pembentukan resin gubal pada pohon Gaharu. Resin Gubal pada Pohon Gaharu terbentuk akibat respon perlawanan oleh pohon gaharu terhadap jenis penyakit yang dibawa oleh mikroba yang mengkontaminasi pohon Gaharu, sehingga terbentuklah resin gubal gaharu.

Dari konsep diatas dilakukan banyak penelitian oleh para ahli Gaharu, sample gubal Gaharu yang terbentuk secara alami dibawa ke laboratorium kemudian diteliti untuk mengetahui jenis mikroba yang berpotensi bisa menghasilkan resin gubal pada pohon gaharu.

Dari beberapa literatur penelitian kami baca, bahwa jenis Jamur Fusarium.sp memeliki peranan yang tinggi terhadap pembentukan resin gubal pada gaharu. sehingga dari hasil penelitian tersebut dimanipulasilah jamur Fusarium.sp tsb dalam bentuk cairan inokulan untuk diinokulasikan pada pohon gaharu baik melalui penyuntikan, maupun secara sistem infus.

Maka pada kesempatan ini, kami mencoba membuat tips bagi petani gaharu supaya bisa membuat cairan inokulan gaharu sendiri dengan mudah ditingkat petani tanpa harus bekerja di laboratorium. Biaya dan alat yang murah didapat, petani gaharu kali ini bisa membuat cairan inokulan sendiri, Berikut Video nya : KLIK DISINI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: